Top Guidelines Of akupunktur terapis

Wiki Article



Meskipun akupunktur telah digunakan selama ribuan tahun di Asia, komunitas riset telah mulai mempelajarinya hanya dalam beberapa dekade terakhir. Sifat dari terapi akupunktur melibatkan perawatan menjahit untuk masing-masing pasien, dan oleh karena itu penelitian tentang akupunktur menjadi sulit karena intervensi perawatan variabel, teknik, dan ukuran studi. Studi meta-analisis akupunktur terbatas karena heterogenitas pengumpulan details pengobatan akupunktur.

Akupunktur disebut-sebut dapat meredakan nyeri di titik tertentu tubuh akibat fibromyalgia. Selain itu, terapi pendamping ini dipercaya dapat meningkatkan temper

Hasil ini menunjukkan bahwa manipulasi meridian akupunktur dengan jarum dapat memodulasi transmisi sinyal-sinyal tertentu di dalam tubuh. Teori-teori ilmiah saat ini memberikan dasar untuk menyatakan bahwa akupunktur memiliki efek pada sistem saraf, tetapi efeknya tidak dapat dijelaskan dengan mekanisme tunggal.

Tekanan darah yang tidak ordinary juga akan membahayakan organ tubuh Anda. Melakukan terapi akupuntur dapat membantu melebarkan aliran darah.

Sebelum terapi dilakukan, dokter spesialis akupunktur akan mensterilkan jarum yang akan digunakan dan menentukan titik akupunktur sesuai dengan kondisi atau gejala yang dialami pasien.

Hampir 77% orang mengakui telah mengalami gejala fisik stres, entah karena tuntutan dari pekerjaan atau masalah keuangan yang paling umum dalam kehidupan sehari-hari.

Akupuntur sudah dikenal lama sebagai pengobatan - pengobatan alternatif untuk banyak masalah dalam tubuh.

Bukti tidak konsisten untuk membuat rekomendasi tentang nilai akupunktur dalam pengobatan asma dan PPOK

Terkadang, untuk mengatasi keluhan dan kondisi medis pada pasien, dokter spesialis akupunktur mungkin akan melakuan prosedur lain, seperti pijatan website pada titik akupresur, terapi listrik melalui jarum akupunktur, atau terapi akupunktur dengan laser tanpa jarum.

Untuk menentukan jenis akunpunktur yang paling efektif, ahli akupunktur akan lebih dulu melakukan anamnesa serta pemeriksaan di bagian tubuh yang dirasa sakit, ukuran, lapisan dan warna lidah, warna wajah, serta denyut nadi di pergelangan tangan.

Tinjauan sistematis tahun 2009 menemukan bahwa menambahkan akupunktur ke perawatan dasar untuk migrain membantu mengurangi frekuensi migrain.

Peneliti menemukan bukti yang tidak cukup untuk merekomendasikan penggunaan akupunktur untuk orang dengan depresi forty five). Hasilnya dibatasi oleh risiko bias yang tinggi di sebagian besar uji coba yang memenuhi kriteria inklusi.

Pada terapi ini, sejumlah obat herbal diletakkan di bagian atas jarum akupunktur, kemudian dibakar. Herbal ini akan pelan-pelan terbakar dan memberikan efek hangat pada jarum dan spot sekitarnya.

Temuan ini dapat membantu menjelaskan beberapa efek analgesik yang terlihat dengan terapi akupunktur.

Report this wiki page